Pendaftaran PPDB SD Surabaya Dibuka

By Admin

nusakini.com--Mulai tanggal 29 Mei-2 Juni 2017 Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDN tahun ajaran 2017/2018 melalui sistem online yang dapat diakses langsung oleh masyarakat melalui laman sd.ppdbsurabaya.net. 

“Pendaftaran dapat dilakukan melalui sekolah juga melalui sistem online”, ujar Kadispendik Ikhsan, Senin (29/5). 

Ikhsan mengutarakan untuk melayani masyarakat dalam melakukan pendaftaran, sekolah-sekolah juga telah menyiapkan pelayanan kepada orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah yang dituju. 

Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Sekolah Menengah M. Aries Hilmi, S. STP mengutarakan bahwa ada sedikit perubahan mekanisme PPDB SD dengan tahun lalu, jika tahun lalu skor usia dengan skor alamat tempat tinggal calon peserta didik yang terletak pada kelurahan yang tidak terdapat SDN masih belum terdapat di dalam mekanisme pendaftaran, maka tahun ini ditambahkan dengan skor 5,5. 

“Hal tersebut bertujuan agar para siswa dapat bersekolah di sekolah yang terdekat meskipun dalam satu kelurahan tidak ada SDN-nya”. 

Menurutnya, PPDB 2017/2018 ada beberapa jalur yang disiapkan, pertama untuk jenjang SD melalui jalur umum dan mitra warga (semi online melalui sekolah), sedangkan untuk jenjang SMP ada lima jalur diantaranya jalur prestasi (online), jalur mitra warga (semi online melalui sekolah), jalur inklusi (offline), jalur kawasan (online), dan jalur umum (online).

Sementara itu, Kepala SDN Ketabang I Siti Rahayu menerangkan, bahwa mulai sejak pagi para wali murid sudah banyak yang datang ke sekolah karena ingin mendaftarkan anaknya dan mencari informasi terkait PPDB SD. 

“Bersama tim PPDB sekolah yang telah kami siapkan kami berupaya melayani masyarakat dengan optimal”, pungkas Siti Rahayu. (p/ab)